Jinten Koffie

advertise here

JINTEN COFFEE


Jinten Koffie

jk1

Jinten Koffie merupakan minuman kopi kesehatan dengan perpaduan komposisi istimewa antara jinten hitam, susu kambing etawa, jahe merah, white coffee dan madu. Dengan cita rasa khas aroma Jinten Hitam (Habbatussauda) sebagai manfaat utama menjadikan produk ini sangat familiar bagi masyarakat muslim yang telah mempergunakannya sebagai bahan pengobatan selama lebih dari 2000 tahun yang lalu.

Komposisi bahan Jinten Koffie

1. Jinten Hitam (Habbatussauda)

Jinten Hitam

Habbatussauda sendiri termasuk didalam kitab Thibbun Nabawi atau yang disebut Ilmu Pengobatan Cara Nabi. Rasulullah SAW bersabda: ”Sesunggunya pada habbatussauda’ terdapat obat untuk segala macam penyakit, kecuali kematian.”[HR. Bukhori].
Dalam dunia medis sendiri telah banyak penelitian dan ditulis di jurnal-jurnal ilmiah kedokteran bahwa dengan mengonsumsi Habbatussauda dapat meningkatkan daya tahan tubuh.Jika daya tahan tubuh kuat dan tinggi, maka secara kedokteran semua penyakit ada kemungkinan sembuh. Ulama dan dokter muslim yang terkenal Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah rahimahullahu dalam kitab Thibbun Nabawi menjelaskan tentang Habbatussauda:
“Habbatussauda memiliki sangat banyak manfaat, sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “obat untuk segala macam penyakit”, sebagaimana firman Allah, “Menghancurkan segala sesuatu dengan perintahan Rabb-nya”.Yaitu segala sesuatu yang bisa hancur dan semisalnya.Dan habbatus sauda bermanfaat menyembuhkan segala macam penyakit yang bersifat dingin dan penyakit yang bersifat panas dan kering.” [Thibbun Nabawi hal 287, maktabah Ats-Tsaqofiy, Koiro, Tahqiq Dr. Hamid Muhammad Ath-Thohir].

2. Susu Kambing Etawa

Susu Kambing Etawa

Nabi Muhammad SAW biasa meminum susu kambing, dan bukan susu sapi atau pun unta. Terutama susu kambing yang dingin, ternyata kebiasaan atau sunnah beliau yang satu ini juga menyimpan banyak hikmah.
Dalam pun Al-Quran disebutkan tentang kebaikan susu:
“Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu.Kami memberimu minum dari pada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara kotoran dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya.” [QS. An-Nahl : 66].
Binatang yang dimaksud dalam surat ini adalah hewan yang bisa dijadikan Qur’ban yakni Unta, Sapi atau Kambing.
“Dan sesungguhnya pada binatang-binatang ternak, benar-benar terdapat pelajaran yang penting bagi kamu, Kami memberi minum kamu dari air susu yang ada dalam perutnya, dan (juga) pada binatang-binatang ternak itu terdapat faedah yang banyak untuk kamu, dan sebagian daripadanya kamu makan.” [QS Al Mu’minun : 21]
Produk Jinten Koffie ini menggunakan susu dari Kambing jenis Etawa. Kambing jenis ini mampu menghasilkan susu hingga tiga liter per hari.

3. Jahe Merah

Jahe Merah

Jahe memang bisa dipakai sebagai obat bagi tubuh yang sangat murah dan terkenal di dunia, sebagai penghangat tubuh meski tak menutup kemungkinan ada khasiat lain di balik itu. Dalam Al-Qur’an, jahe disebut dengan zanjabil, Allah berfirman: “Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe (yang berasal dari) sebuah mata air surga yang dinamakan salsabil. Dan mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda. Apabila kamu melihat mereka, kamu akan mengira mereka, mutiara yang bertaburan. Dan apabila kamu melihat di sana (surga), niscaya kamu akan melihat berbagai macam kenikmatan dan kerajaan yang besar.” [QS Al Insaan: 17-20]
Sedang Abu Nu’aim meriwayatkan dari hadits Abu Said Al Khudri RA bahwa ia menceritakan, “Raja Romawi pernah menghadiahkan kepada Rasulullah SAW satu karung jahe. Beliau memberikan kepada setiap orang satu potong untuk dimakan, dan aku juga mendapatkan satu potong untuk kumakan”.Hal ini dilakukan Nabi karena beliau mengetahui khasiat jahe dan ingin semua sahabatnya merasakan manfaat dari tanaman ini.Jinten Koffie dalam salah satu komposisinya menggunakan jahe merah, dimana jahe jenis ini memiliki aroma yang tajam dan rasanya sangat pedas sehingga cocok digunakan sebagai kombinasi produk kesehatan.

4. White Coffee

White Coffee

White Coffee dipilih sebagai bahan dalam produk Jinten Koffie karena dari segi pengolahannya yang menggunakan teknik pembekuan cold drying hingga -40°C sehingga kandungan asam gastricnya berkurang sampai 80% dan aman bagi penderita lambung dan jantung.

5. Madu

Madu

Rasa manis yang dihasilkan oleh madu membuatnya istimewa karena berupa fruktosa dan apabila masuk kedalam tubuh akan langsung diubah menjadi energi tanpa perlu hormon insulin untuk mengubahnya, sehingga dapat menyembuhkan penderita diabetes.
Dalam Al-Quran pun disebutkan bahwa, Allah SWT berfirman:
“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibikin manusia.” [QS. An-Nahl : 68], dan “Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan.” [QS. An-Nahl : 69].
Perpaduan bahan-bahan alami ini yang membuat Jinten Koffie sangat cocok bagi umat Muslim yang meneladani hidup sehat ala Nabi Muhammad SAW yang tertulis dalam kitab Thibbun Nabawi. Pun begitu, dari segi manfaat produk ini tidak hanya dikhususkan bagi umat Muslim saja namun bersifat universal bagi siapa saja yang membutuhkan khasiatnya bagi kesehatan.

Manfaat Jinten Koffie

Ada pun manfaat umum dari Jinten Koffie ini adalah:
• Menjaga kondisi tubuh agar tetap berstamina
• Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus, kuman dan bakteri.
• Membantu meningkatkan fungsi otak.
• Membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit pernapasan.
• Membantu mengatasi gangguan tidur dan stress.
• Berfungsi sebagai antihistamin & antialergi.
• Membantu memperkuat tulang
• Membantu kesehatan jantung
• Membantu menurunkan berat badan
• Berfungsi sebagai penambah energi & vitalitas
• Membantu memperbaiki fungsi pencernaan
• Membantu memperbaiki sirkulasi darah

Minumlah Jinten Koffie setiap pagi dan hangatkan harimu.

Click to comment